Senin, 13 September 2010 12:02 WIB News Share :

Petinggi Demokrat isyaratkan SBY akan ganti lima menteri

Jakarta–Kabar reshuffle yang ramai menjelang 1 tahun pemerintahan SBY, Oktober mendatang terus menguat. Bahkan, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok memastikan SBY akan mengganti sejumlah menteri.

“Saya mendengar begitu. Bisa satu, bisa dua, bisa tiga, bisa empat, bisa juga lima menteri sekaligus di reshuffle,” kata Mubarok saat dihubungi, Senin (13/9).

Dia menjelaskan, reshuffle dilakukan karena kinerja menteri itu tidak sesuai harapan. Apalagi penilaian Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) ada sejumlah menteri yang tidak memuaskan.

“Kita tahu ada beberapa menteri yang kerjanya mengecewakan belakangan ini,” imbuhnya.

Namun sayangnya Mubarok belum bisa menyebutkan menteri mana saja yang akan diganti. Dia beralasan penilaian masih dilakukan.

“Kan sudah terlihat mana yang berbakat dan menteri yang tidak berbakat. Dari laporan UKP4 misalnya, kan dilihat saja, masyarakat kan tahu,” tutupnya.

Seperti diketahui, dalam evaluasi UKP4 sebelumnya, terdapat lima kementerian dan lembaga yang mendapatkan rapor merah, artinya belum memenuhi target. Mereka adalah Kementerian PU, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), dan Bakorsurtanal.

dtc/tiw

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…