News
Senin, 13 September 2010 - 12:02 WIB

Petinggi Demokrat isyaratkan SBY akan ganti lima menteri

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Kabar reshuffle yang ramai menjelang 1 tahun pemerintahan SBY, Oktober mendatang terus menguat. Bahkan, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok memastikan SBY akan mengganti sejumlah menteri.

“Saya mendengar begitu. Bisa satu, bisa dua, bisa tiga, bisa empat, bisa juga lima menteri sekaligus di reshuffle,” kata Mubarok saat dihubungi, Senin (13/9).

Advertisement

Dia menjelaskan, reshuffle dilakukan karena kinerja menteri itu tidak sesuai harapan. Apalagi penilaian Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) ada sejumlah menteri yang tidak memuaskan.

“Kita tahu ada beberapa menteri yang kerjanya mengecewakan belakangan ini,” imbuhnya.

Namun sayangnya Mubarok belum bisa menyebutkan menteri mana saja yang akan diganti. Dia beralasan penilaian masih dilakukan.

Advertisement

“Kan sudah terlihat mana yang berbakat dan menteri yang tidak berbakat. Dari laporan UKP4 misalnya, kan dilihat saja, masyarakat kan tahu,” tutupnya.

Seperti diketahui, dalam evaluasi UKP4 sebelumnya, terdapat lima kementerian dan lembaga yang mendapatkan rapor merah, artinya belum memenuhi target. Mereka adalah Kementerian PU, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), dan Bakorsurtanal.

dtc/tiw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : SBY
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif