Senin, 13 September 2010 22:42 WIB Solo Share :

Mangkunegaran ramai pengunjung

Solo  (Espos)–Saat hari pertama dibuka, Senin (13/9) setelah libur Lebaran selama tiga hari mulai Jumat-Minggu (10-12/9), kawasan wisata Keraton Mangkunegaran ramai pengunjung.

Dari pantauan Espos, pengunjung yang datang tidak hanya turis asing tetapi juga turis lokal. Koordinator Pemandu Wisata Keraton Mangkunegaran, Purwanto, membenarkan adanya peningkatan jumlah pengunjung. “Hari ini, ada sekitar 100 orang pengunjung yang terdiri dari turis lokal dan asing,” jelasnya saat ditemui wartawan di kantornya.

Dia menambahkan, banyaknya turis lokal berasal dari masyarakat yang mudik ke Solo. “Selain itu, ini memang waktu liburan bagi turis asing yang dimulai sekitar bulan Juni hingga September,”. Tetapi, lanjut dia, pengunjung yang datang masih didominasi oleh turis asing. Seperti Belanda, Jerman, Perancis Belgia serta Jepang.

Di sisi lain, ada pembedaan tiket masuk pada turis lokal dan asing. Untuk turis lokal Rp 5.000 per orang dan turis asing Rp 10.000 per orang. Harga tiket masuk tersebut menurut Purwanto masih tergolong murah karena pengunjung mendapat fasilitas gratis seperti toilet, pemandu wisata dan penjelasan mengenai sejarah Keraton Mangkunegaran selama 45 menit-60 menit.

m91

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…