News
Senin, 13 September 2010 - 16:15 WIB

Malam nanti, puncak arus balik di Terminal Purwokerto

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Purwokerto–Puncak arus balik Lebaran diperkirakan akan terjadi di Terminal Bus Purwokerto, Senin malam (13/9),  karena cuti bersama Lebaran 2010 berakhir hari ini.

“Nanti malam diperkirakan puncak arus balik dari Terminal Purwokerto meskipun siang ini masih didominasi penumpang lokal maupun jarak dekat,” kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten Banyumas Kartiman saat memantau situasi Terminal Bus Purwokerto, Senin (13/9).

Advertisement

Berdasarkan logika, kata dia, perkantoran di Jakarta mulai beraktivitas pada Selasa (14/9) sehingga pemudik akan memanfaatkan arus balik pada H+2 Lebaran ini.

Kendati demikian, dia mengakui, sebagian pemudik yang hendak balik ke Jakarta atau kota lainnya dengan jasa bus lebih memilih membeli tiket dan berangkat melalui agen.

“Mungkin mereka merasa jika membeli di agen lebih terjamin tiketnya. Namun hal itu tidak berpengaruh terhadap keberangkatan penumpang dari Terminal Bus Purwokerto,” katanya.

Advertisement

Menurut dia, hal itu terlihat masih tinggi jumlah penumpang bus yang diberangkatkatkan dari Terminal Bus Purwokerto pada H+1 Lebaran yang mencapai 25.298 orang atau meningkat dari periode yang sama tahun lalu.

“H+1 Lebaran tahun lalu hanya 22.932 orang yang diberangkatkan dari Terminal Bus Purwokerto,” katanya.

ant/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif