Senin, 13 September 2010 16:15 WIB News Share :

Malam nanti, puncak arus balik di Terminal Purwokerto

Purwokerto–Puncak arus balik Lebaran diperkirakan akan terjadi di Terminal Bus Purwokerto, Senin malam (13/9),  karena cuti bersama Lebaran 2010 berakhir hari ini.

“Nanti malam diperkirakan puncak arus balik dari Terminal Purwokerto meskipun siang ini masih didominasi penumpang lokal maupun jarak dekat,” kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten Banyumas Kartiman saat memantau situasi Terminal Bus Purwokerto, Senin (13/9).

Berdasarkan logika, kata dia, perkantoran di Jakarta mulai beraktivitas pada Selasa (14/9) sehingga pemudik akan memanfaatkan arus balik pada H+2 Lebaran ini.

Kendati demikian, dia mengakui, sebagian pemudik yang hendak balik ke Jakarta atau kota lainnya dengan jasa bus lebih memilih membeli tiket dan berangkat melalui agen.

“Mungkin mereka merasa jika membeli di agen lebih terjamin tiketnya. Namun hal itu tidak berpengaruh terhadap keberangkatan penumpang dari Terminal Bus Purwokerto,” katanya.

Menurut dia, hal itu terlihat masih tinggi jumlah penumpang bus yang diberangkatkatkan dari Terminal Bus Purwokerto pada H+1 Lebaran yang mencapai 25.298 orang atau meningkat dari periode yang sama tahun lalu.

“H+1 Lebaran tahun lalu hanya 22.932 orang yang diberangkatkan dari Terminal Bus Purwokerto,” katanya.

ant/rif

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Orang Gila Gaya Baru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (13/2/2018). Esai ini karya Fajar S. Pramono, peminat isu sosial ekonomi dan alumnus Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah fajarsp119@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Belum hilang dari ingatan kita kasus penganiayaan atas diri…