Senin, 13 September 2010 18:23 WIB Wonogiri Share :

KPPS kesulitan kirim undangan pemilih

Wonogiri (Espos)–Lebaran menjadi kendala bagi petugas kelompok petugas pemungutan suara (KPPS), khususnya dalam mendistribusikan undangan dan kartu pemilih. Petugas tidak berani menitipkan tetangga, karena khawatir akan disalahgunakan.

Petugas telah berusaha berkeliling ke rumah-rumah pemilih pagi ataupun malam. Seperti dialami oleh petugas KPPS di wilayah Giritirto, Wonogiri, Narno, Senin (13/9). Dia saat bertemu Espos menyatakan untuk menemui pemilih terkadang sampai tiga kali datang ke rumah.

“Pagi kami datang, rumah sudah kosong. Malam kami juga datang lagi, tetapi rumah masih juga kosong dan baru tadi pagi ketemu. Jadi agak susah mengedarkan surat undangan dan kartu pemilih,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menyatakan, masa Lebaran menjadi kendala. Terpisah, anggota KPU Wonogiri, Mat Nawir dan Joko Wuryanto mengatakan, distribusi logistik Pilkada akan dilakukan Selasa (14/9) hari ini.

“Pola, setiap anggota PPK datang ke Kantor KPU dengan pengawalan polisi dan akan didistribusikan ke PPS (desa). Semua logistik sudah siap. Setiap PPK kami beri satu kotak cadangan untuk menghimpun formulir hasil perhitungan dari masing-masing PPS,” ujar Mat Nawir, anggota KPU bidang non teknis.

tus

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…