Senin, 13 September 2010 09:41 WIB Hukum Share :

Identitas penusuk jemaat HKBP sudah dikantongi polisi

Jakarta–Polres Bekasi sudah mengantongi identitas pelaku penusukan terhadap jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pondok Timur Indah, Bekasi, Asia Sihombing. Sketsa wajah pelaku juga akan dibuat.

“Kita masih melakukan penyelidikan dan penyidikan. Dari 9 saksi yang kemarin diinterogasi, 5 saksi kini sedang diperiksa,” kata Kasatreskrim Polres Bekasi Kompol Ade Ary Syam, Senin (13/9).

Menurut dia, pelaku penusukan terus diburu. Motif penusukan juga belum diketahui. “Tetapi, dugaan ke arah pelaku sudah ada dan masih kita dalami,” ujar dia.

Kepolisian berencana membuat sketsa wajah para pelaku penusukan dan menyebarkannya kepada masyarakat.  “Itu (sketsa) mungkin akan kita lakukan. Karena, ada saksi yang mengetahui persis pelaku,” kata Ade.

Ade mengimbau agar masyarakat yang mengetahui kejadian penusukan yang berlangsung pada Minggu 12 September 2010 ini berani melaporkan ke pihak Kepolisian.

“Masyarakat tidak perlu takut melapor. Kita juga masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sedangkan korban masih dijaga oleh tiga anggota Polres Bekasi,” papar Ade.

Asia yang merupakan anggota majelis sedang berjalan beriringan dengan jemaat HKBP Pondok Timur Indah, Bekasi, ditusuk perutnya oleh orang tidak dikenal pada Minggu (12/9) pukul 09.05 WIB.

Pelaku berboncengan mengendarai sepeda motor. Lokasi kejadian di sekitar daerah Ciketing Mustika Jaya.

Polisi telah mengamankan dua orang yang diduga kelompok penusuk Asia. Mereka tengah dimintai keterangan. Keduanya akhirnya dilepas karena tidak terbukti terlibat kasus penusukan itu.

dtc/rif

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…