Senin, 13 September 2010 17:46 WIB News Share :

BMKG
Hujan masih akan mengguyur pulau Jawa

Tegal--Petugas Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Kota Tegal, Jawa Tengah  memprakirakan potensi turun hujan di Pulau Jawa masih bisa bertahan hingga beberapa hari ke depan.

“Hujan masih akan terjadi dalam beberapa hari ini. Awan hitam masih akan mnutup sebagian wilayah Indonesia, seperti di Jawa Timur, Jawa Barat, dan Jawa Tengah,” kata Prakirawan Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kota Tegal, Layla Isnaedi di Tegal, Senin (13/9).

Menurut dia, tingginya intensitas hujan di sejumlah wilayah pantai utara (Pantura) ini akibat dipicu menghangatnya perairan Samudera Pasifik. Kondisi laut yang menghangat ini,  berakibat uap air meningkat sehingga wilayah di sekitar Samudera Pasifik berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

“Hujan diperkirakan berdurasi lebih dari satu jam secara bergantian siang hingga malam,” katanya.

Ia mengatakan, dengan masih meningkatnya turun hujan di Pantura, para pemudik berkendaraan harus lebih berhati-hati dan waspada karena kondisi jalan cukup licin.
Curah hujan, kata dia, diperkirakan akan masih berpeluang tinggi terjadi di Pantura Tegal hingga Pekalongan dalam beberapa hari ke depan.

“Oleh karena itu bagi pemudik mobil pribadi dan sepeda motor agar waspada saat mengemudikan kendaraannya di jalan raya,” katanya.

ant/rif

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…