News
Senin, 13 September 2010 - 10:23 WIB

Arus balik di jalur selatan Jateng lancar

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Banyumas–Arus balik Lebaran yang melintas di jalur selatan Jawa Tengah khususnya ruas Sumpiuh hingga Buntu, Kabupaten Banyumas, pada Senin pagi (13/9), tampak ramai lancar.

Dari pantauan, arus balik pemudik dari arah timur (Yogyakarta) menuju barat pada H+2 Lebaran ini, tampak didominasi kendaraan roda dua berpelat nomor Jakarta dan Bandung.
Kendati demikian, mobil pribadi berpelat nomor B, D, dan F juga tampak memadati arus balik di jalur selatan Jateng ini.

Advertisement

Sementara itu, arus kendaraan dari arah barat juga tampak ramai meskipun tidak sepadat arus dari arah timur. Selain pemudik yang hendak balik ke kota-kota di wilayah timur Jateng, arus kendaraan dari arah barat tersebut tampak didominasi kendaraan masyarakat setempat maupun pemudik yang masih ingin memanfaatkan liburan untuk bersilaturahmi atau berwisata.

“Kebetulan saya mendapat cuti yang cukup panjang sehingga hari ini masih bisa mengajak keluarga untuk berwisata ke Benteng Van Der Wicjk di Gombong,” kata Sutanto, pemudik dari Jakarta yang sedang pulang kampung di Sumpiuh.

Dia mengaku akan balik ke Jakarta pada Kamis (16/9) karena ia baru masuk kerja pada Senin pekan depan.  Menurut dia, hal itu dilakukan agar bisa lebih lama berkumpul dengan saudara-saudaranya di Sumpiuh.

Advertisement

ant/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif