Senin, 13 September 2010 10:23 WIB News Share :

Arus balik di jalur selatan Jateng lancar

Banyumas–Arus balik Lebaran yang melintas di jalur selatan Jawa Tengah khususnya ruas Sumpiuh hingga Buntu, Kabupaten Banyumas, pada Senin pagi (13/9), tampak ramai lancar.

Dari pantauan, arus balik pemudik dari arah timur (Yogyakarta) menuju barat pada H+2 Lebaran ini, tampak didominasi kendaraan roda dua berpelat nomor Jakarta dan Bandung.
Kendati demikian, mobil pribadi berpelat nomor B, D, dan F juga tampak memadati arus balik di jalur selatan Jateng ini.

Sementara itu, arus kendaraan dari arah barat juga tampak ramai meskipun tidak sepadat arus dari arah timur. Selain pemudik yang hendak balik ke kota-kota di wilayah timur Jateng, arus kendaraan dari arah barat tersebut tampak didominasi kendaraan masyarakat setempat maupun pemudik yang masih ingin memanfaatkan liburan untuk bersilaturahmi atau berwisata.

“Kebetulan saya mendapat cuti yang cukup panjang sehingga hari ini masih bisa mengajak keluarga untuk berwisata ke Benteng Van Der Wicjk di Gombong,” kata Sutanto, pemudik dari Jakarta yang sedang pulang kampung di Sumpiuh.

Dia mengaku akan balik ke Jakarta pada Kamis (16/9) karena ia baru masuk kerja pada Senin pekan depan.  Menurut dia, hal itu dilakukan agar bisa lebih lama berkumpul dengan saudara-saudaranya di Sumpiuh.

ant/rif

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…