Senin, 13 September 2010 15:14 WIB Solo Share :

Antisipasi lonjakan penumpang, KA Komunitas disiapkan

Solo (Espos)–PT Kereta Api (KA) telah menyiapkan rangkaian KA Komunitas (dulu KA Sapu Jagadred) untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pengguna jasa KA pada saat arus balik Lebaran 2010 ini.

Sementara itu, arus balik Lebaran dari Kota Solo mencapai puncaknya pada Senin (13/9). Meskipun telah disiapkan sebelumnya, Kepala Stasiun Jebres, Sunaryo mengemukakan pihaknya belum berencana memberangkatkan rangkaian KA Komunitas tersebut untuk mengangkut penumpang dari Kota Solo.

Hal itu mengingat KA reguler dan KA Lebaran yang ada saat ini diperkirakan masih dapat mengangkut penumpang. “Kalau keretanya sendiri memang sudah disiapkan. Saat ini ada di Stasiun Solo Balapan. Namun saat ini memang belum dioperasikan mengingat masih ada kereta yang mengangkut penumpang dari sini,” ujar Sunaryo ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin.

KA Komunitas tersebut, dikatakan Sunaryo, akan diberangkatkan apabila jumlah penumpang selama arus balik tersebut melonjak. Sehingga para penumpang itu tidak terangkut KA reguler maupun KA Lebaran. Disebutkan Sunaryo, sejak tanggal 31 Agustus hingga 12 September 2010 tercatat sebanyak 17.750 penumpang yang datang di Stasiun Jebres dan 14.900 penumpang yang diberangkatkan dari stasiun tersebut.

sry

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…