Minggu, 12 September 2010 16:17 WIB Sport Share :

Rio Haryanto akan jajal Formula 1

Monza–Akhirnya akan ada seorang pembalap Indonesia yang bakal duduk di balik kemudi jet darat Formula 1. Rio Haryanto dipastikan akan menjajaki mobil tim Virgin di akhir musim ini.

Seperti diberitakan detikSport, Minggu (12/9), Virgin, yang merupakan tim debutan F1 di tahun ini, memberi kesempatan tersebut kepada Rio atas performanya yang cemerlang di kompetisi yang diikutinya saat ini, GP3, bersama tim Manor.

Untuk diketahui, Virgin adalah tim bentukan Manor, yang sejak 1990 bermain di kelas single-seater terutama F3. Beberapa pembalap top yang pernah dididik Manor di kelas tersebut adalah Kimi Raikkonen, Antonio Pizzonia, dan Lewis Hamilton.

Terkait Rio, Manor sejak awal memang menjanjikan bakal memberi hadiah kepada pembalapnya yang finish paling tinggi di seri GP3 musim ini. Rio saat ini duduk di peringkat lima klasemen, sedangkan rekan setimnya yang paling dekat, James Jakes, ada di urutan kesembilan.

Rio dipastikan menjadi pembalap Manor terbaik dan takkan terkejar Jakes karena balapan tersisa satu seri lagi, yakni di Monza, Italia, hari Minggu ini. Pada balapan pertama hari Sabtu kemarin, remaja 17 tahun itu duduk di peringkat ketiga.

Rio menyandang gelar juara Formula BMW Pasifik 2009 dengan memenangi 11 dari 15 seri. Di tahun ini ia meraih satu kemenangan di Istanbul, Turki. Virgin akan memberinya kesempatan menjajal VR-01 pada sesi tes rookie di Abu Dhabi pada November mendatang.

dtc/tiw

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…