Minggu, 12 September 2010 19:04 WIB Sukoharjo Share :

Puncak arus balik diprediksi H+6

Kartasura (Espos)–Puncak arus balik kendaraan diprediksi akan memuncak pada H+6, Kamis (16/9) mendatang. Sementara itu, arus balik Lebaran di Kartasura, Sukoharjo sudah mulai tampak pada H+2, Minggu (12/9).

Berdasarkan pantauan Espos di Jl Ahmad Yani, Kartasura, Minggu, arus lalu lintas kendaraan di jalan protokol itu padat merayap. Baik kendaraan dari arah Semarang-Solo, Yogyakarta-Solo atau sebaliknya. Sebagian kendaraan yang melintas di jalan raya itu merupakan kendaraan pribadi asal luar kota, seperti Jakarta dan daerah-daerah di kawasan Pantura.

Sempat terjadi penumpukan arus kendaraan selama beberapa menit, terutama di simpang empat Kartasura dan Tugu Kartasura yang menjadi daerah rawan kemacetan. Akan tetapi, kepadatan lalu lintas tersebut masih bisa teratasi oleh petugas yang berjaga di tiap posko kemanan (Pospam). “Kendaraan mudik masih terlihat. Dan arus balik juga sudah mulai ramai,” ujar Kepala Pospam II Tugu Kartasura, Kompol Sardjiman K saat dijumpai wartawan di sela-sela tugas.

Sardjiman menyatakan, arus mudik mulai berkurang secara berangsur-angsur sehari setelah Lebaran. Sebelumnya, arus mudik mengalami puncaknya pada Kamis (9/9) malam. “Dua hari setelah Lebaran ini, arus baliknya sudah mulai terasa. Beberapa kendaraan dari arah Solo menuju Semarang sudah mulai banyak. Dan kira-kira, hingga satu pekan ke depan akan semakin padat. Prediksinya puncak arus balik yaitu H+6 sampai H+7,” tukas Sardjiman.

hkt

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…