Soloraya
Minggu, 12 September 2010 - 19:04 WIB

Puncak arus balik diprediksi H+6

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kartasura (Espos)–Puncak arus balik kendaraan diprediksi akan memuncak pada H+6, Kamis (16/9) mendatang. Sementara itu, arus balik Lebaran di Kartasura, Sukoharjo sudah mulai tampak pada H+2, Minggu (12/9).

Berdasarkan pantauan Espos di Jl Ahmad Yani, Kartasura, Minggu, arus lalu lintas kendaraan di jalan protokol itu padat merayap. Baik kendaraan dari arah Semarang-Solo, Yogyakarta-Solo atau sebaliknya. Sebagian kendaraan yang melintas di jalan raya itu merupakan kendaraan pribadi asal luar kota, seperti Jakarta dan daerah-daerah di kawasan Pantura.

Advertisement

Sempat terjadi penumpukan arus kendaraan selama beberapa menit, terutama di simpang empat Kartasura dan Tugu Kartasura yang menjadi daerah rawan kemacetan. Akan tetapi, kepadatan lalu lintas tersebut masih bisa teratasi oleh petugas yang berjaga di tiap posko kemanan (Pospam). “Kendaraan mudik masih terlihat. Dan arus balik juga sudah mulai ramai,” ujar Kepala Pospam II Tugu Kartasura, Kompol Sardjiman K saat dijumpai wartawan di sela-sela tugas.

Sardjiman menyatakan, arus mudik mulai berkurang secara berangsur-angsur sehari setelah Lebaran. Sebelumnya, arus mudik mengalami puncaknya pada Kamis (9/9) malam. “Dua hari setelah Lebaran ini, arus baliknya sudah mulai terasa. Beberapa kendaraan dari arah Solo menuju Semarang sudah mulai banyak. Dan kira-kira, hingga satu pekan ke depan akan semakin padat. Prediksinya puncak arus balik yaitu H+6 sampai H+7,” tukas Sardjiman.

hkt

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Arus Balik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif