Minggu, 12 September 2010 11:43 WIB News Share :

Puncak arus balik di Stasiun Gambir diperkirakan H+6

Jakarta–Lebaran kini telah usai. Kepala Humas PT KA Daop I Jakarta Mateta Rizalulhaq memperkirakan puncak arus balik Lebaran bakal membludak pada H+6 Lebaran.

“Saya cek ke lapangan dan rata-rata pembelian tiket balik paling tinggi pada H+6 Lebaran. Umumnya seperti itu,” kata Mateta, Minggu (12/9).

Saat arus balik, menurut dia, pemudik menggunakan kereta bisnis dan eksekutif. “Kalau ekonomi di Stasiun Senen. Diperkirakan juga puncaknya Minggu 19 September, apalagi tidak ada bus gratis untuk kembali ke Jakarta,” ujar Mateta.

PT KA juga akan menambah rangkaian dan kereta untuk mengantisipasi arus balik Lebaran. “Itu standarnya, seperti biasanya,” kata Mateta

Dikatakan dia, arus mudik di Stasiun Gambir masih terjadi. Sejumlah pemudik masih berkerumun di Stasiun Gambir. “Tetapi tidak seperti sebelum Lebaran,” kata dia.

dtc/tiw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…