Minggu, 12 September 2010 11:53 WIB News Share :

Pengunjung TMII membludak

Jakarta–Hingga hari ketiga lebaran, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi tempat favorit untuk berwisata. Hal ini Tampak dari antrean mobil dan motor yang mengular dipintu masuk utama lokasi wisata ini.

Berdasaran pantauan, Minggu (12/9) di dalam area TMII, Jaktim kepadatan kendaraan membuat macet di setiap jalan. Kemacetan bertambah parah karena banyaknya pengunjung yang berjalan kaki.

Tak ayal, hal ini membuat kerja petugas keamanan bertanbah. Mereka sibuk mengatur lalu-lintas kendaraan, mencegah kemacetan menjadi semakin menggila.

Para pengunjung TMII ini, umumnya keluarga datang dari berbagai wilayah Jabodetabek. Mereka datang dengan membawa anak-anak, dan dalam rombongan. Warga memang memanfaatkan waktu libur lebaran dengan berjalan-jalan bersama sanak saudara.

dtc/tiw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…