Minggu, 12 September 2010 20:02 WIB News Share :

Pemerintah tanggung biaya pengobatan korban penusukan HKBP

Jakarta–Pemerintah akan menanggung seluruh biaya pengobatan bagi jemaat HKBP yang menjadi korban kekerasan. Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih memastikan hal ini saat menengok korban penusukan di RS Mitra Bekasi.

Asia Lumbantoruan Sihombing, korban penusukan dan Pendeta Luspida Simanjuntak, korban pemukulan, saat ini sedang menjalani perawatan di RS Mitra Keluarga, Bekasi Timur. “Tentu kita akan tanggung biaya pengobatannya,” kata Menkes dalam jumpa pers usai menjenguk korban di RS Mitra Keluarga, Bekasi Timur, Minggu (12/9).

Menkes mengatakan, meski dirawat di RS swasta, pasien tetap bisa mendapat tanggungan biaya dari pemerintah. “Jamkesmas kan ada di RS pemerintah dan RS swasta,” kata dia.

Menkes menambahkan, untuk menangangi perawatan atas dua korban, pemerintah pusat melakukan koordinasi pemerintah daerah. “Yang penting pasien selamat,” katanya.

Sementara itu, pada pukul 16.45 WIB, Luspida Simanjuntak, dibawa ke RS Mitra Keluarga Bekasi Barat untuk menjalani CT-Scan. Dia mengalami luka pukul benda tumpul di kepala, leher dan punggung.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…