Soloraya
Minggu, 12 September 2010 - 20:59 WIB

Lebaran, pengunjung Museum Keraton meningkat drastis

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pengunjung Museum Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat memasuki H+2 Hari Raya Lebaran tahun ini meningkat drastis.

Kepala Museum dan Pariwisata Keraton, KGPH Puger saat ditemui Espos di sela-sela kesibukannya, Minggu (12/9), mengatakan kepadatan pengunjung sudah tampak pada Minggu pagi atau H+2 setelah Hari Raya Lebaran. “Jumlah pengunjung pada hari ini mencapai sekitar 400 pengunjung. Diperkirakan hingga H+5 mendatang, jumlah pengunjung akan sama,” ujar KGPH Puger.

Advertisement

Puger menjelaskan, pada hari-hari biasa jumlah pengunjung Museum Keraton tidak menentu. Bahkan, tidak jarang museum ini tanpa pengunjung sama sekal. KGPH Puger mengakui, animo masyarakat umum untuk menikmati wisata budaya yang ditawarkan Museum Keraton masih minim. Dia menilai, masyarakat lebih tertarik menikmati wisata hiburan daripada wisata budaya.

Puger berharap, pada momentum Lebaran tahun depan bisa menggabungkan konsep wisata budaya dengan wisata hiburan di Museum Keraton. “Melalui gagasan itu, kami tak hanya ingin menaikkan jumlah pengunjung Museum Keraton tetapi juga memberikan media informasi keberadaan wisata budaya ini bagi publik,” urai KGPH Puger.

mkd

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Museum Keraton
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif