Minggu, 12 September 2010 20:59 WIB Solo Share :

Lebaran, pengunjung Museum Keraton meningkat drastis

Solo (Espos)–Pengunjung Museum Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat memasuki H+2 Hari Raya Lebaran tahun ini meningkat drastis.

Kepala Museum dan Pariwisata Keraton, KGPH Puger saat ditemui Espos di sela-sela kesibukannya, Minggu (12/9), mengatakan kepadatan pengunjung sudah tampak pada Minggu pagi atau H+2 setelah Hari Raya Lebaran. “Jumlah pengunjung pada hari ini mencapai sekitar 400 pengunjung. Diperkirakan hingga H+5 mendatang, jumlah pengunjung akan sama,” ujar KGPH Puger.

Puger menjelaskan, pada hari-hari biasa jumlah pengunjung Museum Keraton tidak menentu. Bahkan, tidak jarang museum ini tanpa pengunjung sama sekal. KGPH Puger mengakui, animo masyarakat umum untuk menikmati wisata budaya yang ditawarkan Museum Keraton masih minim. Dia menilai, masyarakat lebih tertarik menikmati wisata hiburan daripada wisata budaya.

Puger berharap, pada momentum Lebaran tahun depan bisa menggabungkan konsep wisata budaya dengan wisata hiburan di Museum Keraton. “Melalui gagasan itu, kami tak hanya ingin menaikkan jumlah pengunjung Museum Keraton tetapi juga memberikan media informasi keberadaan wisata budaya ini bagi publik,” urai KGPH Puger.

mkd

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…