Minggu, 12 September 2010 18:19 WIB Karanganyar Share :

Kunjungan wisata memuncak, Tawangmangu macet

Tawangmangu (Espos)–Jalan Raya Solo-Tawangmangu macet belasan kilometer Minggu (12/9) siang menyusul memuncaknya kunjungan wisata di Kawasan Wisata Tawangmangu.

Berdasar pengamatan Espos kemacetan terjadi mulai dari Dukuh Plumbon, Desa Plumbon, hingga jalur di depan Kantor Kecamatan Tawangmangu. Ribuan kendaraan pribadi dari dalam dan luar kota menjejali sepanjang jalan dengan lebar sekitar tujuh meter itu.

Petugas Pospam 04 Tawangmangu yang dipimpin langsung Kasatlantas AKP Dwi Erna Rustanti sempat kewalahan mengencerkan arus lalu-lintas (Lalin) yang terlanjur ruwet. Untuk mengurangi kepadatan arus petugas mengalihkan kendaraan dari arah puncak menuju wilayah Kecamatan Matesih.

Memasuki sore hari kepadatan arus mulai encer. Kapolres AKBP Edi Suroso melalui Kasatlantas AKP Dwi Erna Rustanti menjelaskan, kepadatan arus Lalin lantaran jumlah wisatawan Tawangmangu mencapai puncak. “Jumlah wisatawan memuncak hari ini. Kami fokuskan pengawasan dan pengendalian di jalur Solo-Tawangmangu,” tegasnya.

kur

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…