Soloraya
Minggu, 12 September 2010 - 18:19 WIB

Kunjungan wisata memuncak, Tawangmangu macet

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tawangmangu (Espos)–Jalan Raya Solo-Tawangmangu macet belasan kilometer Minggu (12/9) siang menyusul memuncaknya kunjungan wisata di Kawasan Wisata Tawangmangu.

Berdasar pengamatan Espos kemacetan terjadi mulai dari Dukuh Plumbon, Desa Plumbon, hingga jalur di depan Kantor Kecamatan Tawangmangu. Ribuan kendaraan pribadi dari dalam dan luar kota menjejali sepanjang jalan dengan lebar sekitar tujuh meter itu.

Advertisement

Petugas Pospam 04 Tawangmangu yang dipimpin langsung Kasatlantas AKP Dwi Erna Rustanti sempat kewalahan mengencerkan arus lalu-lintas (Lalin) yang terlanjur ruwet. Untuk mengurangi kepadatan arus petugas mengalihkan kendaraan dari arah puncak menuju wilayah Kecamatan Matesih.

Memasuki sore hari kepadatan arus mulai encer. Kapolres AKBP Edi Suroso melalui Kasatlantas AKP Dwi Erna Rustanti menjelaskan, kepadatan arus Lalin lantaran jumlah wisatawan Tawangmangu mencapai puncak. “Jumlah wisatawan memuncak hari ini. Kami fokuskan pengawasan dan pengendalian di jalur Solo-Tawangmangu,” tegasnya.

kur

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Jl Tawangmangu
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif