News
Minggu, 12 September 2010 - 11:33 WIB

Jemaat Gereja Bekasi ditusuk saat akan beribadah

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bekasi–Ratusan jemaat HKBP Pondok Timur Indah, Bekasi, berjalan beriringan menuju tempat ibadah mereka. Tiba-tiba pengendara sepeda motor tidak dikenal mendekati rombongan tersebut dan menusuk salah seorang jemaat.

Peritiwa naas tersebut terjadi pada Minggu (12/9) pukul 09.05 WIB. Korban adalah anggota majelis bernama Afian Sihombing. Demikian disampaikan oleh saksi mata, Nelson Sitorus.

Advertisement

“Sebelum sampai lokasi ada beberapa orang yang naik motor. Saat mereka lewat menyenggolkan kaca spion kepada korban, lalu orang yang diboncengnya menusukkan benda tajam kepada korban,” tutur Nelson.

Usai ditusuk, darah keluar dari perut Afian. Dia pun roboh. Sontak, jemaat yang lain berteriak histeris dan sebagian lainnya membopong Afian.

“Ada aparat yang bersiaga di sana, tapi tidak menduga bakal ada penusukan. Aparat itu membawa korban ke RS terdekat Jati Mulya Center. Karena kondisinya parah langsung dirujuk ke Mitra Keluarga,” imbuh Nelson.

Advertisement

Menurut dia, Afian dibawa ke RS dengan sepeda motor. Ketika sepeda motor melaju, beberapa orang yang tidak dikenal melemparinya dengan batu dan tanah.

“Ada juga yang dari mereka menggengolkan motor kepada jemaat lain dan menendang jemaat dengan kakinya. Mereka sampai oleng dan terjatuh. Beberapa dari kita ada yang langsung emosional, adu fisik dengan orang-orang yang naik motor itu. Tapi kita suruh mundur orang-orang kita, karena ada orang mereka terus berdatangan,” tutur Nelson.

Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Kapolres Metropolitan Bekasi Komisaris Besar Pol Imam Sugianto. “Ya, seorang jemaat ditusuk saat berada dalam iring-iringan. Sekarang di RS Mitra Keluarga Bekasi,” ujarnya.

Advertisement

dtc/tiw

Advertisement
Kata Kunci : Jemaat Gereja Ditusuk
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif