Minggu, 12 September 2010 13:43 WIB Internasional Share :

Cokelat terbesar di dunia

Yereven–Anda penggemar cokelat? Bila iya, tentu memakan sepotong cokelat tidak akan cukup. Nah, bagaimana bila Anda disodori cokelat terbesar di dunia?

Cokelat batangan paling besar di dunia dibuat oleh perusahaan Grand Candy di Armenia. Ketebalan cokelat ini adalah 25 cm dengan berat 4.410 kg. Ukuran batangan cokelat mencapat 5,6 meter x 2,75 meter. Demikian diberitakan oleh AFP, Minggu (12/9).

Dalam suatu seremoni, perwakilan Guinness World Records mengukur cokelat batangan tersebut. Kemudian dia memeberikan dokumen sertifikat pemegang rekor baru kepada manajer perusahaan pembuat cokelat raksasa itu.

CEO dari Grand Candy Karen Vardanian mengatakan, cokelat tersebut sengaja dibuat untuk memperingati ulangtahun perusahaan yang ke-10. Sebelumnya, cokelat batangan terbesar pernah dibuat di Italia pada Oktober 2007. Cokelat buatan Italia tersebut memiliki berat 3.580 kg. Rekor tersebut akhirnya pecah tiga tahun kemudian dengan dibuatnya cokelat raksasa di Yereven, Armenia ini.

dtc/tiw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…