Soloraya
Minggu, 12 September 2010 - 19:27 WIB

2010, 400 TKI akan dikirim ke luar negeri

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Boyolali akan terus lakukan pengiriman Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke luar negeri.

Bahkan dalam tahun ini ditargetkan sebanyak 400 orang akan dikirim ke luar negeri dari Boyolali. Pengiriman itu dilakukan untuk mengatasi pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Boyolali. “Setelah Lebaran akan kembali diberangkatkan ke luar negeri. Ada sekitar 400 orang dari Boyolali,” ujar Kasi Penempatan Tenaga Kerja Disnakertransos Suparso kepada wartawan, Rabu (8/9).

Advertisement

Para TKI itu, jelas Suparso akan dikirim ke sejumlah negara antara lain Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Hongkong, Korea dan Jepang. Para TKI ditempatkan di sektor formal baik industri maupun perkebunan.

Sementara, Kepala Disnakertransos Sugianto mengatakan ke depan pengiriman TKI dari Boyolali akan terus ditingkatkan. Pasalnya, bisa mendatangkan devisa yang cukup besar. Dari data yang ada, jelas Sugianto, pengiriman uang dari para TKI melalui Kantor Pos mencapai Rp 600 juta/bulan.

fid

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : TKI
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif