Sabtu, 11 September 2010 17:34 WIB Solo Share :

Tiket KA dan pesawat masih tersedia

Solo(Espos)–Suasana arus balik di Stasiun Balapan, Purwosari dan Jebres serta di Bandara Adi Soemarmo masih sepi. Diperkirakan puncak arus balik akan berlangsung pada Senin (13/9).

Terlihat dari data jumlah penumpang pada hari H, Jumat (10/9) kemarin, jumlah penumpang yang datang masih lebih banyak ketimbang yang berangkat.

Di Stasiun Balapan contohnya. Pada hari H jumlah penumpang yang datang mencapai 2550 orang. Sementara penumpang yang datang mencapai 2347 orang. Demikian pula di Bandara Adi Soemarmo. Pada hari H jumlah penumpang yang datang mencapai 1640 orang sedangkan yang berangkat mencapai 814 orang.

“Diperkirakan puncak arus balik pada Senin (13/9) ini,” ujar Airport Duty Manager PT Angkasa Pura I, Edi Martono, saat dijumpai Espos di posko angkutan Lebaran Bandara, Sabtu (11/9).

Itulah sebabnya, lanjut Edi pada tanggal tersebut sejumlah maskapai penerbangan meluncurkan pesawat ekstra. Garuda Indonesia misalnya. Mulai Sabtu (11/9) – Selasa (14/9) menambah penerbangan ekstra rute Solo-Jakarta. Sehingga yang semula dalam sehari terbang sebanyak tiga kali menjadi empat kali.

Demikian pula dengan Lion Air. Mulai Sabtu (13/9) – Senin (20/9) menambah penerbangan ektra. Sehingga dalam sehari melayani tiga kali penerbangan.

Wakil Kepala Stasiun Balapan, Suyatno juga memprediksi pada Senin (13/9) menjadi puncak arus balik. Terlebih pada Selasa (14/9) hampir semua instansi mulai buka kembali.

Menurut Suyatno, tiket kereta api ekstra kelas eksekutif Argo Dwipangga tujuan Solo-Jakarta mulai diburu konsumen. “Namun tidak perlu khawatir karena hingga sekarang masih tersedia,” tuturnya.

fey

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…