Soloraya
Sabtu, 11 September 2010 - 17:34 WIB

Tiket KA dan pesawat masih tersedia

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo(Espos)–Suasana arus balik di Stasiun Balapan, Purwosari dan Jebres serta di Bandara Adi Soemarmo masih sepi. Diperkirakan puncak arus balik akan berlangsung pada Senin (13/9).

Terlihat dari data jumlah penumpang pada hari H, Jumat (10/9) kemarin, jumlah penumpang yang datang masih lebih banyak ketimbang yang berangkat.

Advertisement

Di Stasiun Balapan contohnya. Pada hari H jumlah penumpang yang datang mencapai 2550 orang. Sementara penumpang yang datang mencapai 2347 orang. Demikian pula di Bandara Adi Soemarmo. Pada hari H jumlah penumpang yang datang mencapai 1640 orang sedangkan yang berangkat mencapai 814 orang.

“Diperkirakan puncak arus balik pada Senin (13/9) ini,” ujar Airport Duty Manager PT Angkasa Pura I, Edi Martono, saat dijumpai Espos di posko angkutan Lebaran Bandara, Sabtu (11/9).

Itulah sebabnya, lanjut Edi pada tanggal tersebut sejumlah maskapai penerbangan meluncurkan pesawat ekstra. Garuda Indonesia misalnya. Mulai Sabtu (11/9) – Selasa (14/9) menambah penerbangan ekstra rute Solo-Jakarta. Sehingga yang semula dalam sehari terbang sebanyak tiga kali menjadi empat kali.

Advertisement

Demikian pula dengan Lion Air. Mulai Sabtu (13/9) – Senin (20/9) menambah penerbangan ektra. Sehingga dalam sehari melayani tiga kali penerbangan.

Wakil Kepala Stasiun Balapan, Suyatno juga memprediksi pada Senin (13/9) menjadi puncak arus balik. Terlebih pada Selasa (14/9) hampir semua instansi mulai buka kembali.

Menurut Suyatno, tiket kereta api ekstra kelas eksekutif Argo Dwipangga tujuan Solo-Jakarta mulai diburu konsumen. “Namun tidak perlu khawatir karena hingga sekarang masih tersedia,” tuturnya.

Advertisement

fey

Advertisement
Kata Kunci : Mudik Tiket
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif