Sabtu, 11 September 2010 10:18 WIB News Share :

Stasiun Senen masih dipadati pemudik

Jakarta –– Stasiun Besar Pasar Senen, Jakarta Pusat, pada Lebaran kedua masih dipadati warga yang ingin mudik ke kampung halaman.

Pantauan di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (11/9), ratusan calon penumpang masih menunggu kereta api yang akan memberangkatkan mereka.

Salah seorang calon penumpang, Muryati yang akan mudik ke Gombang, Kebumen mengaku sengaja mudik pada hari ke dua lebaran karena tidak perlu berdesak-desakan dengan pemudik lainnya.

“Kalau hari ini lebih longgar daripada sebelum lebaran. Yang penting masih bisa bersilaturrahmi dengan keluarga walau agak telat,” kata Muryati.

Hal senada disampaikan calon penumpang lainnya, Musofih. Ia mengaku sengaja memilih mudik ke kampung halaman pada hari ke dua lebaran karena bisa lebih santai dan tidak perlu berdesakan.

“Kalau sebelum lebaran terlalu ramai yang akan mudik, jadi saya pilih berangkat hari lebaran ke dua saja,” kata Musofih.

Sementara calon penumpang lainnya, Joko yang juga akan mudik ke Kebumen mengatakan, baru bisa pulang kampung pada hari ke dua lebaran karena baru mendapatkan cuti lebaran.

“Saya kerja di hotel, baru hari ini bisa libur maka saya mudik sekarang. Memang setiap tahun seperti ini,” tambah Joko.

Data di posko lebaran Stasiun Senen sejak pukul 06.45 WIB sudah memberangkatkan kereta api Fajar Utama tujuan Jogyakarta sebanyak 392 penumpang.

Pada pukul 07.30 WIB juga diberangkatkan Kereta Api Sawunggaling tujuan Stasiun Tawang Jawa Timur dengan memberangkatkan 318 penumpang. Pada hari lebaran pertama lebaran sebanyak 12.706 pemudik berangkat dari Stasiun Senen.

Ant/tya

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…