News
Sabtu, 11 September 2010 - 10:18 WIB

Stasiun Senen masih dipadati pemudik

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta –– Stasiun Besar Pasar Senen, Jakarta Pusat, pada Lebaran kedua masih dipadati warga yang ingin mudik ke kampung halaman.

Pantauan di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (11/9), ratusan calon penumpang masih menunggu kereta api yang akan memberangkatkan mereka.

Advertisement

Salah seorang calon penumpang, Muryati yang akan mudik ke Gombang, Kebumen mengaku sengaja mudik pada hari ke dua lebaran karena tidak perlu berdesak-desakan dengan pemudik lainnya.

“Kalau hari ini lebih longgar daripada sebelum lebaran. Yang penting masih bisa bersilaturrahmi dengan keluarga walau agak telat,” kata Muryati.

Hal senada disampaikan calon penumpang lainnya, Musofih. Ia mengaku sengaja memilih mudik ke kampung halaman pada hari ke dua lebaran karena bisa lebih santai dan tidak perlu berdesakan.

Advertisement

“Kalau sebelum lebaran terlalu ramai yang akan mudik, jadi saya pilih berangkat hari lebaran ke dua saja,” kata Musofih.

Sementara calon penumpang lainnya, Joko yang juga akan mudik ke Kebumen mengatakan, baru bisa pulang kampung pada hari ke dua lebaran karena baru mendapatkan cuti lebaran.

“Saya kerja di hotel, baru hari ini bisa libur maka saya mudik sekarang. Memang setiap tahun seperti ini,” tambah Joko.

Advertisement

Data di posko lebaran Stasiun Senen sejak pukul 06.45 WIB sudah memberangkatkan kereta api Fajar Utama tujuan Jogyakarta sebanyak 392 penumpang.

Pada pukul 07.30 WIB juga diberangkatkan Kereta Api Sawunggaling tujuan Stasiun Tawang Jawa Timur dengan memberangkatkan 318 penumpang. Pada hari lebaran pertama lebaran sebanyak 12.706 pemudik berangkat dari Stasiun Senen.

Ant/tya

Advertisement
Kata Kunci : Mudik Pasar Senen
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif