Sabtu, 11 September 2010 15:40 WIB News Share :

Sebagian tiket arus balik habis terjual

Sukoharjo (Espos)–Sebagian tiket bus arus balik Lebaran di sejumlah agen di Sukoharjo telah terjual. Bahkan untuk keberangkatan H+1 dan H+2 atau Senin-Selasa (13-14/9) ludes.

Petugas tiketing agen bus Rosalia Indah Terminal Sukoharjo, Wati mengatakan kendati harga tiket naik 100%, namun sebagian besar tiket bus tujuan Jakarta dan Merak telah dipesan pemudik sejak awal Ramadan lalu.

Menurutnya, harga tiket bus VIP toilet tujuan Jakarta naik menjadi Rp 275.000 dari harga sebelumnya yang hanya Rp 135.000. Sedangkan tiket bus patas AC harganya selama Lebaran Rp 270.000, kenaikan serupa juga terjadi untuk tiket bus non AC tujuan Jakarta yang dijual Rp 180.000 dari harga sebelumnya Rp 85.000.

“Tiketnya arus balik ke Jakarta sudah habis khususnya untuk tanggal 13, 14, 17 dan 18 September karena sudah dipesan sejak jauh-jauh bulan lalu, untuk harga selama Lebaran naik dua kali lipat,” ujarnya dijumpai Espos, Sabtu (11/9) di terminal.

Dia mengatakan, kendati sebagian besar tiket arus balik telah ludes terjual namun pihaknya mengaku belum mengeluarkan bus tambahan atau bus pariwisata.

“Bus ekstra atau tambahan sudah disediakan, tapi itu semua juga tergantung dengan agen penjualan yang di Wonogiri, kalau masalah bis tambahan sudah tersedia,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan petugas tiket PO Sedyo Mulyo, Purwanti tiket arus balik untuk keberangkatan tanggal tertentu sudah penuh.

“Di sini tiket arus balik yang terjual untuk keberangkatan tanggal 16&19 September. Untuk H+1 maupun H+2 biasanya penumpang banyak yang cegat dipinggir jalan, tidak naik melalui agen,” katanya.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Watubonang, Tawangsari, Wahyu mengaku kesulitan mencari tiket bus arus balik Lebaran. Padahal, dia mengaku telah mendatangi sejumlah agen di Sukoharjo.

“Saya sudah keliling ke beberapa agen tapi tiket keberangkatan tanggal 13 September sudah habis,” katanya.

ufi

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…