Sabtu, 11 September 2010 18:39 WIB Solo Share :

Penumpang Prameks naik 100%

Solo(Espos)--Jumlah penumpang kereta api Prameks pada H+1 Sabtu (11/9) naik 100% dari hari biasanya.Salah satunya terlihat di Stasiun Purwosari. Jika pada hari biasa jumlah penumpang Prameks mencapai 1.000-an orang, namun pada H+1 ini setengah hari saja sudah mencapai 1.200-an penumpang. “Bisa dibilang 100% kenaikkannya,” ujar Staf Kepala Stasiun Purwosari, Jaka Mulyana saat dijumpai Espos di Stasiun Purwosari, Sabtu (11/9).

Kenaikan tersebut, kata Jaka disebabkan meningkatnya minat masyarakat untuk pergi berlibur atau berkunjung ke tempat sanak saudara yang berada di Jogja maupun Kutoarjo.

Menurut Jaka, mulai ramainya arus balik baru bisa dilihat pada sore ini dari kerata api Bengawan yang menuju Solo Jakarta. “Diperkirakan arus balik mulai Senin. Tetapi kalau kereta Bengawan nanti mulai ramai berarti sudah ada yang arus balik,” ujarnya.

Menurut Wakil Kepala Stasiun Balapan, Suyatno, meskipun ia belum menghitung secara persisnya, namun menurutnya memang terjadi lonjakan kenaikan jumlah penumpang.

Demikian pula untuk rute-rute dekat lainnya sepert,i kereta api Madiun Jaya maupun kereta api Banyu Biru. “Sampai besok diperkirakan Pramek, Madiun Jaya dan Banyu Biru akan tetap ramai.

fey

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…