Sabtu, 11 September 2010 14:04 WIB Tak Berkategori Share :

Mantan PM Kevin Rudd jadi Menlu Australia

Jakarta –– Perdana Menteri Australia Julia Gillard, akhirnya mengangkat Mantan Perdana Menteri Australia Kevin Rudd menjadi menteri luar negeri. Padahal kurang dari tiga bulan yang lalu, Gillard-lah yang merebut posisi PM dari tangan Rudd.

Pengumumuman pengangkatan Rudd ini disampaikan oleh salah satu juru bicara Gillard seperti ditulis AFP, Sabtu (11/9).

“Untuk hubungan luar negeri dan pertahanan akan dijabat oleh Kevin Rudd sebagai menteri luar negeri dan Stephen Smith sebagai menteri pertahanan,” demikian isi pengumuman tersebut.

Gillard yang merupakan PM wanita pertama Australia ini, terus menyusun kabinetnya. Sebelumnya, dia memang telah berjanji akan memasukkan Rudd dalam kabinetnya sebagai menteri senior, jika ia memenangkan pemilu ulang pada bulan Agustus kemarin.

Pada Juni lalu, Kevin Rudd meletakkan jabatan sebagai pemimpin Partai Buruh setelah kehilangan dukungan dari kaukus partai tersebut. Dia digantikan oleh Julia Gillard, yang otomatis menggantikan Rudd sebagai PM Australia.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…