Sabtu, 11 September 2010 16:40 WIB Sukoharjo Share :

Lebaran, Batu Seribu diserbu pengunjung

Sukoharjo (Espos)–Objek wisata Batu Seribu di Desa Gentan, Bulu H2 Lebaran ramai diserbu pengunjung. Para pengunjung sebagian besar berasal dari Wonogiri dan wilayah selatan Sukoharjo.

Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata Olahraga Pemuda dan Kebudayaan (POPK) Sukoharjo Sri Joko Indarto mengatakan kendati objek wisata Batu Seribu dalam kondisi memperihatinkan namun hal itu tidak mengurangi minat pengunjung selama Lebaran. Dia mengatakan, jumlah pengunjung pada H2 Lebaran mencapai sekitar 1.000 pengunjung.

“Hari ini jumlah pengunjung yang terpantau masuk Batu Seribu mencapai seribuan lebih. Kalau hari biasa jumlah pengunjung memprihatinkan tapi kami bersyukur selama Lebaran tetap ramai, kebanyakan dari mereka menyerbu kolam renang,” katanya kepada wartawan, Sabtu (11/9).

Dia mengatakan, kenaikan jumlah pengunjung Batu Seribu diperkirakan masih akan terjadi pada H+1 Lebaran atau Minggu (12/9). Untuk menarik minat pengunjung, pihaknya telah menggelar acara hiburan orkes melayu.

“Besok (Minggu-red) pengunjung kami prediksi lebih ramai lagi. Untuk sementara pengunjung yang datang masih dari daerah sekitar Wonogiri dan Sukoharjo bagian selatan seperti Bulu, Tawangsari,” katanya.

Terkait harga tiket masuk ke kasawan objek wisata andalan Sukoharjo tersebut, Joko mengatakan tiket naik lima kali lipat dari semula Rp 750 per orang menjadi Rp 4.000 per orang. Kenaikan harga tiket tersebut terpaksa dilakukan lantaran adanya tambahan biaya menyambut pengunjung.

“Selama Lebaran kami tidak pasang target. Tiket masuk kami jual Rp 4.000 per orang, kalau sesuai Perda memang Rp 750 per orang tapi tiket tersebut sejak 1999 belum pernah naik dan baru diajukan perubahan,” katanya.

ufi

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…