Sabtu, 11 September 2010 19:29 WIB Wonogiri Share :

Kapolres
Lalu lintas padat karena warga bersilahturahmi dan refreshing

Wonogiri (Espos)--Peningkatan arus lalulintas di sejumlah titik Wonogiri terjadi di hari ke dua Lebaran, Sabtu (11/9). Meningkatnya lalulintas disebabkan oleh mobilitas warga untuk bersilahturahmi dan berwisata.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Wonogiri, AKBP Nanang Avianto saat ditemui Espos di kawasan Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM), Sabtu siang. Dia mengatakan konsentrasi mobilitas warga itu bukan akibat arus balik Lebaran. Namun, dia meyakini hal didasari oleh keinginan warga bersilaturahmi di beberapa tempat sanak saudaranya.

Selain itu, dia mengatakan titik konsentrasi mobilitas warga itu terkonsetrasi di bebrapa obyek wisata. Obyek wisata yang paling disorot dim omen Lebaran ini dikatakannya terletak di Waduk Gajah Mungkur. “Tentunya warga menghendaki mengisi waktu dengan refreshing bersama keluarga. Memang pusatnya di sini,” katanya di sela meninjau aktivitas warga di Kawasan wisata WGM.

Dia mengimbau warga tetap waspada aksi kejahatan dikala Lebaran. Menurutnya warga perlu memastikan keamanan rumah masing-masing saat bepergian. “Warga harus memastikan rumah dalam keadaan ama dan terkunci saat bersilaturahmi dan refreshing,” tegasnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP M Ridwan yang tampak mendampingi Kapolres saat itu, belum mengatakan prosentase kenaikan pemudik Lebaran tahun ini. Hanya saja, dia memrediksi jumlah pemudik via kendaraan pribadi tidak jauh berbeda dibanding jumlah di tahun lalu. “Saya kira sama saja karena yang mudik ya itu-itu saja orangnya,” ungkapnya.

m85

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…