Jalur Nagreg macet

Bandung — Jalur mudik Jawa Barat selatan melalui Nagreg macet sepanjang delapan Km dari bunderan By pass Nagrog hingga jalan Cagak yang disebabkan membludaknya berbagai kendaraan dari arah barat menuju timur.

Petugas Pos pengaman lalu lintas jalan Cagak, Polres Bandung AKP Nana Kurnia mengatakan kemacetan sudah terjadi sejak Sabtu pagi hingga memasuki pukul 12.00 WIB masih terjadi kemacetan.

“Macet sudah cukup panjang, karena banyaknya kendaraan dari arah barat menuju timur,” kata Nana.

Situasi kemacetan jalan di kawasan Nagreg itu, kata Nana ujungnya kemacetannya berada di jalan Nagrog, Kampung warung Lahang atau bundaran jalan by pass, hingga melewati jalan Cagak masih dipadati kendaraan.

Menurut dia kemacetan itu akibat kepadatan kendaraan yang masih mudik maupun pergi ke tempat wisata dan bersilaturahmi, serta banyaknya angkutan umum berupa bus.

Kepadatan kendaraan pun, kata Nana dari jalan Cagak terjadi menuju Tasikmalaya maupun Garut yang didominasi kendaraan mobil pribadi dan sepeda motor.

Sedangkan situasi arus lalu lintas dari arah timur menuju barat, menurut Nana relatif lancar dari arah Garut maupun Tasikmalaya yang dialihkan melintasi jalur lingkar Nagreg.

“Kemacetan itu terjadi dari arah barat menuju timur sedangkan dari arah sebaliknya lancar,” kata Nana.

Sementara itu kepadatan kendaraan tersbut, pihak kepolisan terus melakukan pengamanan dan pengaturan jalan disetiap pertigaan jalan maupun di tempat-tempat yang disinyalir dijadikan tempat istirahat para pengendara.

Bahkan kepadatan kendaraan di jalur Nagreg itu, petugas kepolisian memberlakukan kendaraan sepeda motor diarahkan melintasi jalur kiri sementara jalur kanan untuk kendaraan roda empat.

Ant/tya

Editor: | dalam: News |
Iklan Cespleng
Menarik Juga ยป