Sabtu, 11 September 2010 18:12 WIB News Share :

Gas meledak di Pekanbaru, 18 rumah terbakar & 1 orang luka

Pekanbaru – Si jago merah mengamuk di pusat kota Pekanbaru. Kebakaran yang diduga akibat ledakan gas ini menghanguskan 18 rumah penduduk dan mengakibatkan 1 orang mengalami luka bakar.

Kebakaran tepatnya terjadi di kawasan padat penduduk yang diampit oleh ratusan ruko di Jalan Nilam dan Jalan HOS Cokroaminoto, Pekanbaru, Sabtu (11/9). Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Dalam tempo 2 jam, api bisa dijinakkan oleh petugas pemadam kebakaran dari Pemkot Riau.

Gubernur Rusli Zainal menyempatkan diri meninjau lokasi kebakaran sekitar pukul 16.00 WIB.

“Api diperkirakan berasal dari kompor gas yang meledak di sebuah rumah penduduk. 1 Orang warga dilaporkan mengalami luka bakar serius dan telah dibawa ke RS Santa Maria,” kata Juru Bicara Gubernur Riau, Chairul Rizki kepada detikcom.

Chairul mengatakan, pihaknya akan menelusuri penyebab kebakaran. “Apakah disebabkan oleh tabung gas 3 kg atau tabung gas lainnya. Kita baru dapat informasinya karena gas,” ujar dia.

Ratusan warga mengamankan barang-barang berharga miliknya guna mengantisipasi kobaran api yang meluas. Arus lalu lintas di Jalan alan Nilam dan Jalan HOS Cokroaminoto ditutup. Sejumlah polisi sudah banyak berjaga-jaga di lokasi.

dtc/tya

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…