Sabtu, 11 September 2010 14:49 WIB News Share :

Arus lalulintas Sukoharjo-Wonogiri padat merayap

Wonogiri (Espos)--Jumlah kendaraan di beberapa titik lalulintas yang menghubungkan wilayah Sukoharjo-Wonogiri mulai meningkat, Sabtu (11/9). Arus lalulintas ke arah Wonogiri cenderung padat merayap.

Berdasarkan pantauan Espos sekitar pukul 10.00 WIB, arus kendaraan ke arah selatan itu lebih padat dibanding arus kendaraan menuju ke arah utara. Kepadatan itu ditunjukkan dengan digunakannya satu lajur untuk dua deret mobil.

Hal itu juga dirasakan oleh salah satu pengguna jalan, Marsih, 43, warga Losari RT 4/RW I, Semanggi, Pasar Kliwon. Dia mengaku kepadatan itu ditemuinya mulai pukul 08.30 WIB saat menempuh perjalanan ke Wonogiri.

“Tidak hanya mobil yang dobel berderet, pengguna jalan yang memakai sepeda motor juga sampai keluar jalan aspal agar bisa tetap berjalan,” katanya saat ditemui Espos di kawasan wisata Waduk Gajah Mungkur.

Hal senada dikatakan Indarti, 45, warga Telukan RT 1/RW III, Grogol, Sukoharjo. Keluarga Batu, Wonogiri. Dia mengjelaskan kondisi jalan di wilayah Nguter, Sukoharjo; Giriwono, Wonogiri sampai Jalan Kota Wonogiri, macet pada sekitar pukul 11.00 WIB.

“Biasanya perjalanan ke Wonogiri saya tempuh 45 menit dan tadi saya tempuh hampir dua jam,” jelasnya kepada Espos Sabtu siang.

Padatnya lalulintas juga tampak di sekitar jalan masuk kawasan wisata Waduk Gajah Mungkur, Sabtu siang. Salah satu pedangang di depan obyek wisata itu, Tarti, 57, mengatakan lonjakkan pengunjung di obyek wisata itu mulai terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. “Pengunjung belum terlihat ramai pada pukul 10.00 WIB, tapi mendadak membludak mulai pukul 11.00 WIB,” jelasnya.

m85

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…