News
Sabtu, 11 September 2010 - 14:49 WIB

Arus lalulintas Sukoharjo-Wonogiri padat merayap

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)--Jumlah kendaraan di beberapa titik lalulintas yang menghubungkan wilayah Sukoharjo-Wonogiri mulai meningkat, Sabtu (11/9). Arus lalulintas ke arah Wonogiri cenderung padat merayap.

Berdasarkan pantauan Espos sekitar pukul 10.00 WIB, arus kendaraan ke arah selatan itu lebih padat dibanding arus kendaraan menuju ke arah utara. Kepadatan itu ditunjukkan dengan digunakannya satu lajur untuk dua deret mobil.

Advertisement

Hal itu juga dirasakan oleh salah satu pengguna jalan, Marsih, 43, warga Losari RT 4/RW I, Semanggi, Pasar Kliwon. Dia mengaku kepadatan itu ditemuinya mulai pukul 08.30 WIB saat menempuh perjalanan ke Wonogiri.

“Tidak hanya mobil yang dobel berderet, pengguna jalan yang memakai sepeda motor juga sampai keluar jalan aspal agar bisa tetap berjalan,” katanya saat ditemui Espos di kawasan wisata Waduk Gajah Mungkur.

Hal senada dikatakan Indarti, 45, warga Telukan RT 1/RW III, Grogol, Sukoharjo. Keluarga Batu, Wonogiri. Dia mengjelaskan kondisi jalan di wilayah Nguter, Sukoharjo; Giriwono, Wonogiri sampai Jalan Kota Wonogiri, macet pada sekitar pukul 11.00 WIB.

Advertisement

“Biasanya perjalanan ke Wonogiri saya tempuh 45 menit dan tadi saya tempuh hampir dua jam,” jelasnya kepada Espos Sabtu siang.

Padatnya lalulintas juga tampak di sekitar jalan masuk kawasan wisata Waduk Gajah Mungkur, Sabtu siang. Salah satu pedangang di depan obyek wisata itu, Tarti, 57, mengatakan lonjakkan pengunjung di obyek wisata itu mulai terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. “Pengunjung belum terlihat ramai pada pukul 10.00 WIB, tapi mendadak membludak mulai pukul 11.00 WIB,” jelasnya.

m85

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Arus Lalu Lintas
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif