Sabtu, 11 September 2010 23:57 WIB News Share :

Arus balik sudah mulai tampak

Sukoharjo (Espos)–Arus mudik dan arus wisata di jalan Sukoharjo-Wonogiri H2 Lebaran, Sabtu (11/9) terpantau padat merayap. Kepadatan arus lalu lintas terjadi sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB di kawasan simpang empat Bulakrejo dan simpang tiga Terminal Sukoharjo, sebagian besar kendaraan baik roda dua dan roda empat yang melintas tujuan Wonogiri.

Sementara, meski belum begitu ramai namun arus balik juga sudah mulai terjadi. Pantauan Espos, sekitar pukul 18.00 WIB arus balik kendaraan sudah terasa di Jl Sukoharjo-Wonogiri, arus lalu lintas terpantau lancar.

Kapolres Sukoharjo AKBP Suharyono memprediksi puncak arus balik kendaraan di Sukoharjo terjadi pada H+7 Lebaran atau Sabtu (18/9). Menurutnya, beberapa titik rawan terjadi penumpukan kendaraan selama arus balik akan terus dipantau seperti di Kawasan Kartasura dan Grogol.

“Kepadatan lalu lintas paling utama diperkirakan terjadi di Kartasura karena wilayah tersebut merupakan pertemuan arus kendaraan dari luar daerah,” katanya kepada wartawan.

Menurutnya, arus lalu lintas selama Lebaran di Sukoharjo terpantau lancar. Pengamanan wilayah selama Lebaran hingga puncak arus balik akan terus dioptimalkan dengan mengerahkan sedikitnya 305 personil Polres Sukoharjo.

ufi

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…