Jumat, 10 September 2010 08:05 WIB Sukoharjo Share :

Warga Sukoharjo salat Id, sebagian ruas Jl Jederal Sudirman ditutup

Sukoharjo (Espos)--Sebagian ruas Jl Jenderal Sudirman Sukoharjo, Jumat (10/9) pagi dari mulai Proliman hingga pertigaan Jl Diponegoro ditutup sementara. Penutupan tersebut dilakukan lantaran jalan tersebut digunakan warga Sukoharjo untuk salat Idul Fitri 1431 Hijriyah berjamaah.

Semula, salat Idul Fitri direncanakan dipusatkan di alun-alun Satya Negara, namun lantaran kendala tekni, salat akhirnya dialihkan ke Masjid Agung Baiturahman Sukoharjo hingga meluber ke jalan.

Salat Idul Fitri di Sukoharjo dipimpin langsung oleh imam masjid agung setempat KH Ahmad Saefullah dengan khotib kepala Kementrian Agama (Kemenag) Sukoharjo H Muhammad Sofarudin.

Pantauan Espos, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya beserta keluarga dan juga wakil Bupati Haryanto serta Ketua DPRD Dwi Jatmiko dan jajaran Muspika tampak mengikuti salat Id di masjid tersebut.

Gelaran salat Idul Fitri kali ini juga mendapat pengamanan langsung dari jajaran petugas Polres Sukoharjo.

Selain di Masjid Agung Baiturahman, salat Idul Fitri di Sukoharjo juga digelar di sejumlah lokasi terbuka seperti di depan Stadion Jombor, depan Keluharan Bulakrejo dan masjid-masjid.

ufi

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…