Jumat, 10 September 2010 11:53 WIB News Share :

Taufik tanpa Megawati silaturahmi ke Presiden

Jakarta –– Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Taufik Kiemas hadir bersilaturahmi Lebaran dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta, Jumat(10/9) , tanpa didampingi istrinya Megawati Soekarnoputri.

Taufik yang mengenakan kemeja batik hijau didampingi oleh putrinya Puan Maharani yang mengenakan kebaya merah serta Wakil Ketua DPR Pramono Anung yang juga fungsionaris Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Taufik menjelaskan ketidakhadiran Megawati yang mantan Presiden itu karena juga menggelar “open house” di kediamannya Jalan Teuku Umar, Jakarta.”Lagi `open house`, jadi bagi dua,” ujarnya.

Namun, Taufik enggan menjelaskan lebih lanjut mengapa Megawati tidak mendampinginya terlebih dahulu sebelum menggelar silaturahmi terbuka di rumahnya.”Orang mau berbuat baik kok tidak boleh,” ujarnya.

Idul Fitri 1431 Hijirah adalah Lebaran pertama Taufik Kiemas sebagai Ketua MPR dan bersilaturahmi dengan Presiden Yudhoyono di Istana Negara.

Wakil Presiden Boediono dijadwalkan bersilaturahmi Lebaran dengan Megawati pada Jumat sore. Boediono juga dijadwalkan menyambangi mantan Presiden Habibie serta mantan Wakil Presiden Try Soetrisno dan Hamzah Haz.

Pada silaturahmi di Istana Negara juga hadir pimpinan Lembaga Negara lainnya seperti Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Purnomo, Gubernur Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) Muladi, anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), serta menteri-menteri Kabinet Indonesia Bersatu.

Ant/tya

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…