Jumat, 10 September 2010 10:44 WIB News Share :

Susno Salat Id di Mako Brimob, siap disidang seusai Lebaran

Jakarta – Tersangka kasus Pilkada Jawa Barat, Komjen Pol Susno Duadji, menunaikan salat Idul Fitri di Mako Brimob. Susno diperkirakan akan menjalani persidangan setelah Lebaran.

“Pak Susno salat Id di Mako Brimob,” kata kuasa hukum Susno Duadji, Ari Yusuf Amir, kepada detikcom, Jumat (10/9).

Menurut dia, Susno  dikunjungi sang istri, Herawati dan dua putrinya. Kondisi Susno juga sehat. “Tadi kata keluarga, Pak Susno nitip salam buat seluruh kuasa hukumnya,” ujar Ari.

Dikatakan dia, Susno kini menunggu putusan Mahkamah Konstitusi (MK) setelah Lebaran tentang UU Perlindungan Saksi. “Kalau dikabulkan MK, Pak Susno untuk sementara waktu tidak boleh dilakukan penahanan dan harus dibebaskan,” kata Ari.

Selain itu, kata dia, Susno harus diberikan kesempatan untuk membuka lebih luas mafia kasus di Kepolisian.

Sementara itu, Ari menambahkan Susno akan disidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan atas kasus pokok yang melilitnya. “Sidangnya satu dua minggu setelah Lebaran,” kata Ari.

Kasus korupsi Pilkada Jabar terjadi saat Susno menjabat sebagai Kapolda Jabar pada 2008. Susno ditengarai memotong dana anggaran Pilkada. Kasus ini ditangani langsung Direktorat III Tipikor Bareskrim Mabes Polri.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Orang Gila Gaya Baru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (13/2/2018). Esai ini karya Fajar S. Pramono, peminat isu sosial ekonomi dan alumnus Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah fajarsp119@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Belum hilang dari ingatan kita kasus penganiayaan atas diri…