Jumat, 10 September 2010 20:48 WIB Wonogiri Share :

Rumah warga roboh dihantam angin kencang

Wonogiri (Espos)–Hujan disertai angin kencang di Paranggupito, Rabu (8/9) malam, merobohkan satu satu rumah warga. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 10 juta.

Camat Paranggupito menginformasikan rumah roboh itu adalah milik Mardi, warga Kenteng, Jounut, Paranggupito. Dia mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 00.00 WIB. “Sebenarnya hujan tidak terlalu deras tapi anginnya kencang,” katanya saat terhubung dengan Espos Kamis (9/9) siang.

Dia mengatakan letak rumah korban yang berada daerah bertebing. Rumah korban seluruhnya terbuat dari bahan kayu.

Sugiyo menerangkan hujan tersebut turun sejak Rabu sore. Dia mengatakan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu. Hal itu isebabkan, lanjutnya, istri Mardi masih menjalani aktivitas sehingga dapat mendeteksi gejala roboh.

“Saat itu, istri Mardi sedang mengupasi kacang. Dia tergerak membangunkan anggota keluarga lain untuk keluar rumah setelah mendengar tanda-tanda rumah roboh,” terangnya.

Dia menyebut total anggota keluarga yang berdiam di rumah itu adalah empat orang. Evakuasi terhadap reruntuhan rumah dilakukan oleh warga mulai Kamis pagi sekitar pukul 06.00 WIB. “Sementara korban tinggal di rumah tetangganya,” lengkapnya.

m85

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…