Jumat, 10 September 2010 16:46 WIB News Share :

PT KAI tambah satu rangkaian kereta eksekutif

Solo(Espos)–PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah satu rangkaian kereta api kelas eksekutif Argo Dwipangga jurusan Solo-Jakarta untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang arus balik.

Kereta ekstra yang terdiri dari delapan gerbong dengan total daya angkut sebanyak 400 orang tersebut mulai dijalankan pada Senin (13/9) – Minggu (19/9) setiap pukul 21.30 WIB. Dengan harga tiket sebesar Rp 450.000. “Pengumuman baru sekarang. Pemesanan juga sudah bisa dilakukan mulai hari ini,” ujar wakil Kepala Stasiun Balapan, Suyatno saat dijumpai wartawan di ruang kerjanya Jumat (10/9).

Selain sebagai antisipasi lonjakan penumpang, menurut  Suyatno penambahan satu rangkaian kereta lantaran tiket kereta api baik kelas bisnis maupun eksekutif jurusan Solo-Jakarta yang reguler mulai Minggu (12/9) –Minggu (19/9) telah ludes. Tiket yang masih tersisa yakni pada Sabtu (11/9). “Dengan tambahan kereta tersebut harapannya semuanyabisa terlayani,” ungkapnya.

Sementara itu, ramainya penumpang yang terlihat di stasiun kata Suyatno sebagian besar merupakan penumpang kereta api Prameks. Khusus pada pekan Lebaran ini, menurut Suyatno karena jumlah penumpang Prameks menurun, maka kereta Prameks ekstra yang biasanya dioperasikan mulai Jumat-Minggu sementara dihentikan. “Sebagai upaya pemeliharaan,” ujarnya.

fey

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…