Jumat, 10 September 2010 09:26 WIB News Share :

Presiden Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal

Jakarta — Seperti tahun-tahun sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan ibu negara Ani Yudhoyono melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat, bersama dengan para pejabat negara lainnya.

Shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal dimulai sekitar pukul 07.00 WIB dengan ceramah yang akan disampaikan oleh Rektor IAIN Sunan Ampel Prof Dr Nur Syam.
Imam salat adalah Imam Masjid Istiqlal yang juga dosen UIN Syarif Hidayatullah, Hasanuddin Sinaga.

Kehadiran Kepala Negara dan Wakil Presiden Boediono di Masjid Istiqlal pada pukul 06.50 WIB untuk menunaikan salat Idul Fitri bersama dengan ribuan warga Jakarta lainnya, telah membuat petugas lebih memperketat upaya keamanan di sekitar masjid terbesar di Asia Tenggara yang dapat menampung 120.000 jamaah itu.

Presiden mengenakan baju koko putih dibalut jas hitam dan sarung bermotif kotak-kotak berwarna biru, sedangkan Wakil Presiden Boediono juga mengenakan pakain serupa dengan sarung bermotif kotak-kotak berwarna hijau, langsung menuju saf terdepan untuk menunaikan shalat sunnah.

Seusai melaksanakan salat Idul Fitri di Masjis Istiqlal, seperti biasa Presiden Yudhoyono akan menggelar silaturahmi terbuka dengan para pejabat negara.

Pada sore hari mulai pukul 15.00 sampai pukul 17.30 WIB, Presiden bersama dengan keluarga akan menggelar silaturahmi terbuka untuk masyarakat.

Tidak seperti biasanya, pada tahun ini Presiden meniadakan open house di kediaman pribadinya Puri Cikeas Indah, Kabupaten Bogor, pada hari Lebaran kedua.

Pada hari Lebaran kedua Sabtu, 11 September 2010, Kepala Negara dijadwalkan berhalal bihalal dengan ibunya, Siti Habibah, beserta keluarga sepuh Presiden.

Presiden akan menggelar halal bihalal dengan perangkat kepresidenan setelah perayaan Idul Fitri 1431 Hijriah.

Ant/tya

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…