Jumat, 10 September 2010 20:19 WIB News Share :

Pemudik via bus naik 5,34%

Wonogiri (Espos)--Kedatangan pemudik yang menggunakan bus, naik sekitar 5,34% dibanding tahun lalu. Arus balik mulai dirasakan di hari H Lebaran.

Berdasarkan data yang tercatat di Terminal Induk Wonogiri sampai H-1 pukul 24.00 WIB, tercatat penumpang bus yang datang sejumlah 46.798 orang. Jumlah armada yang masuk di Terminal pada hari terakhir adalah 282 unit.

Informasi itu disampaikan oleh Kepala UPTD Terminal Wonogiri, Haryadi, Jumat (10/9). Dia mengatakan jumlah penumpang itu meningkat dibanding tahun lalu. Total pemudik datang via bus tahun lalu adalah 44.123 orang.

“Peningkatannya sekitar 12%,” katanya kepada Espos.Sementara itu, kedatangan bus di terminal itu tidak terlalu dirasakan pada hari H Lebaran. Namun, Haryadi mengatakan pihaknya telah mencatat sekitar 50 unit bus yang diberangkatkan di hari H. “Aktivitas arus balik mulai ada hari ini,” lengkapnya.

m85

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…