Jumat, 10 September 2010 11:20 WIB News Share :

Halal Bihalal, Misbakhun & Ba'asyir ngobrol di tahanan

Jakarta — Berlebaran di bui, tidak membuat para tahanan termasuk Misbakhun dan Amir Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) Abu Bakar Ba’asyir kesepian. Mabes Polri menyediakan ruangan khusus bagi para tahanan untuk salat Id dan halal bihalal.

“Tadi saya ke dalam, Ustadz (Ba’asyir) sedang asyik ngobrol dengan Pak Misbakhun,” kata asisten pribadi Ba’asyir, Hasyim Abdullah, usai mengantarkan makanan untuk Ba’asyir di Bareskrim Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (10/9).

Menurut Hasyim, kondisi Ba’asyir sehat selama di dalam tahanan. Bahkan, Ba’asyir sejak semalam hingga tadi pagi bertakbir bersama tahanan lainnya. “Memang disediakan oleh pihak Bareskrim untuk takbiran,” ujarnya.

Hasyim mengatakan, Ba’asyir yang mengenakan jubah putih seperti biasanya, terlihat bergaul dengan tahanan lainnya seperti Ariel Peterpan, Kombes Williardi Wizar (Terpidana Kasus Antasari Azhar), Alif Kuncoro (Terdakwa kasus Mafia Hukum).

Saat ini para tahanan sedang makan bersama. “Beliau tadi sudah makan yang disediakan Bareskrim,” kata Hasyim.

dtc/tya

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…