News
Jumat, 10 September 2010 - 11:40 WIB

Ahmadiyah Semarang sesalkan pernyataan Menteri Agama

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang –– Jemaah Ahmadiyah Cabang Semarang menyesalkan pernyataan Menteri Agama Suryadharma Ali terkait rencana pemerintah membubarkan organisasi yang mereka anut setelah Lebaran 2010.

“Kami sangat menyesalkan apa yang disampaikan oleh Menteri Agama Suryadharma Ali beberapa waktu yang lalu karena hal tersebut tidak mencerminkan sosok seorang negarawan dan dapat mengganggu situasi yang kondusif di masyarakat,” kata Sekretaris Bagian Hubungan Masyarakat Jemaah Ahmadiyah Semarang Mochammad Arief Syafi`ie di Semarang, Jumat.

Advertisement

Hal tersebut diungkapkannya usai pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1431 Hijriah di Masjid Nusrat Jahan yang terletak di Jalan Erlangga 7 A Kota Semarang dan diikuti oleh puluhan Jemaah Ahmadiyah Indonesia Cabang Semarang.

Ia mengatakan, pihaknya akan menempuh jalur hukum terkait rencana pembubaran tersebut karena Ahmadiyah berdiri di Indonesia secara resmi dan mempunyai badan hukum yang disahkan menteri kehakiman pada tahun 1950.

“Selain menempuh upaya hukum sebagai bentuk perjuangan, kami juga menyerahkan sepenuhnya kepada Tuhan,” ujarnya.

Advertisement

Menurut dia, selama ini hubungan Jemaah Ahmadiyah Cabang Semarang dengan lingkungan sekitar termasuk instansi dan organisasi massa lainnya juga sangat baik serta tidak terjadi konflik atau permasalahan.

“Selama ini kami juga selalu menaati kepada pemerintah dan membina hubungan yang baik dengan lingkungan sekitar,” katanya.

Ia mengatakan, khusus Jemaah Ahmadiyah Cabang Semarang memiliki penganut sekitar 200-300, sedangkan di Jawa Tengah terdapat 13 cabang yang diantaranya di Kabupaten Brebes, Kabupaten Batang, Kabupaten Kendal, Kota Semarang, Kabupaten Kudus, Kabupaten Pati, Kota Salatiga, dua cabang di Kota Purwodadi, dan dua cabang di Kabupaten Semarang.

Advertisement

“Pada tahun 1998 Jemaah Ahmadiyah tersebar di 150 negara, namun pada tahun ini sudah tersebar di 194 negara di seluruh belahan dunia,” ujar Arief.

Mochammad Syaeful Uyun selaku Imam sekaligus Khatib pada Shalat Idul Fitri 1431 Hijriah di Masjid Nusrat Jahan Semarang berpesan agar seluruh Jemaah Ahmadiyah selalu meningkatkan ketakwaan serta mempererat tali persatuan dan kesatuan dengan umat muslim termasuk umat beragama lainnya.

Setelah melaksanakan Shalat Idul Fitri di masjid setempat, puluhan Jemaah Ahmadiyah terlihat bersalaman saling memaafkan antarjemaah dengan diliputi suasana haru.


Ant/tya

Advertisement
Kata Kunci : Ahmadiyah Menang
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif