Soloraya
Kamis, 9 September 2010 - 13:29 WIB

Tempat belanja ramai, parkir Pasar Kadipolo meluber

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo(Espos)--Satu hari menjelang lebaran, sejumlah tempat perbelanjaan dipenuhi pengunjung. Baik pasar tradisional maupun modern menjadi salah satu tempat berbelanja.

Pengamatan Espos, Kamis (9/9) pagi, sejumlah pasar terlihat padat pengunjung. Seperti di Solo Grand Mall, Solo Square, PGS, Pasar Klewer, Luwes dan lainnya. Lokasi parkir juga penuh oleh kendaraan roda dua dan empat.

Advertisement

Jalan Dr Radjiman di depan Pasar Klewer terlihat padat kendaraan namun lancar. Mobil dan motor yang melintas dapat berjalan teratur. Parkir becak juga lebih rapi dari biasanya, sehingga tidak terlalu memakan bahu jalan.

Namun di Jalan Dr Radjiman depan Pasar Kadipolo, sebagian badan jalan dipakai untuk lokasi parkir sepeda motor dan mobil. Sehingga terjadi kepadatan kendaraan. Tidak terlihat petugas yang mengatur lalu lintas. Hanya sejumlah juru parkir yang mengatur parkir. Meski jalan satu arah, namun hal ini tetap menghambat jalannya lalu lintas.

Kepala UPTD Perparkiran Dishub Solo, Anindito Prayogo saat dihubungi <I>Espos<I> mengatakan telah memberikan pengawasan di sejumlah titik-titik keramaian. “Kita akan tegur yang masih pakai jalan untuk parkir, dan ditertibkan,” katanya.

Advertisement

Di Jalan Veteran depan Gading Luwes juga terjadi kemacetan. Hal ini karena keluar masuk kendaraan dari tempat perbelanjaan tersebut. Terlihat Jukir menggunakan lahan kosong di kanan dan kiri jalan. Sehingga suasana lalu lintas terlihat semrawut. Juga minim petugas yang mengatur lalu lintas selain Jukir.

m86

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pasar Ramai
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif