News
Kamis, 9 September 2010 - 17:51 WIB

Lintas Kabupaten Ciamis diguyur hujan

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ciamis –– Jalur mudik Jawa Barat selatan lintas Kabupaten Ciamis, menuju perbatasan provinsi diguyur hujan cukup deras, Kamis sekitar pukul 14.00 WIB.

“Kondisi jalan di sepanjang Ciamis diguyur hujan cukup deras,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas, Polres Ciamis, AKP Asep SUkarna, di Ciamis, Kamis (9/9).

Advertisement

Kondisi cuaca tersebut, Asep mengimbau kepada para pengemudi kendaraan roda dua maupun empat agar berhati-hati melintasi kawasan Ciamis yang sedang diguyur hujan.

Guyuran hujan itu, kata Asep terjadi mulai dari perbatasan kota, Kabupaten Tasikmalaya dengan Ciamis di Jalan Raya Cihaurbueti hingga perbatasan kota menuju Jawa Tengah dengan curah hujan tidak menentu.

“CUaca seperti ini kami imbau pengemudi jangan kebut-kebutan, harus mengutamakan keselamatan,” katanya.

Advertisement

Sejak malam memasuki H-1 Lebaran hingga pukul 14.00 WIB, kata Asep meskipun jalan diguyur hujan, namun belum ada laporan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Ciamis.

Selain itu, kemacetan juga kata Asep tidak terjadi sejak H-7 tetapi volume kendaraan di sepanjang jalan utama Ciamis ramai lancar.

“Tidak ada kemacetan, karena saya nilai macet itu biasa terjadi di Nagreg dan Gentong, setelah itu kendaraannya semakin sedikit melewati Ciamis,” kata Asep.

Advertisement

Cuaca hujan tersebut, kata Asep jajaran petugas kepolisian yang melakukan pengamanan di arus lalu lintas jalan utama Kabupaten Ciamis langsung meningkatkan kesiagaannya memantau situasi arus lalu lintas.

“Kondisi cuaca seperti ini anggota sudah bersiaga tersebar di beberapa titik pos di jalur utama Ciamis,” kata Asep.

Ant/tya

Advertisement
Kata Kunci : Hujan Mudik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif