Kamis, 9 September 2010 22:31 WIB Boyolali Share :

Konvoi mobil bak terbuka warnai takbir keliling

Boyolali (Espos)–Mobil bak terbuka yang mengangkut puluhan orang warnai pelaksanaan takbir keliling di wilayah Boyolali, Kamis (9/9) malam.

Kendati dilarang mereka tetap nekat melakukan konvoi takbir keliling. Di antara dari mereka bahkan terlihat anak-anak yang mengikuti takbir keliling dengan menggunakan bak terbuka. Berdasarkan pengamatan Espos di lapangan, ratusan warga datang dari berbagai penjuru wilayah Boyolali, seperti Musuk, Selo, Cepojo dan Ampel. Mereka memadati sejumlah ruas jalan utama Kota Susu dari mulai sepanjang jalan Pandanaran, Jalan Merbabu, kawasan Kridanggo, Pasar Boyolali Kota, Pasar Sunggingan.

Selain itu keramaian juga terlihat di pusat perbelanjaan dan toko pakaian yang terpusat di kawasan Pusung, Kelurahan Banaran. Dengan menggunakan iring-iringan kendaraan bermotor dan bak terbuka, warga merayakan takbir keliling sebagai ungkapan kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa.

Sementara itu aparat Polres Boyolali terlihat mengamankan jalannya pelaksanaan takbir keliling. Beberapa petugas ditempatkan di setiap titik keramaian untuk mengamankan jalannya pelaksanaan takbir keliling. Gema takbir juga berkumandang di seluruh penjuru Kota Boyolali. Masing-masing musala atau masjid mengumandangkan gema takbir hari kemenangan.

isw

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…