Kamis, 9 September 2010 12:02 WIB News,Info Mudik Share :

Jalur selatan Jateng macet 15 km

Banyumas — Kemacetan sepanjang 15 kilometer terjadi di jalur selatan Jawa Tengah tepatnya ruas Sampang, Cilacap hingga Kemranjen, Banyumas pada Kamis (9/9) akibat adanya genangan air sisa banjir.

Genangan air sisa banjir Rabu malam (8/9) di ruas Buntu-Sumpiuh memaksa pengemudi melambatkan laju kendaraannya sehingga antrean atau kemacetan panjang itu terjadi..

Selain itu, kemacetan tersebut disebabkan adanya pasar tumpah di Jalan Raya Wijahan, Kecamatan Kemranjen.

Namun setelah melewati Pasar Wijahan yang menjadi penyebab utama kemacetan tersebut, arus kendaraan menuju arah Yogyakarta lancar.

Sementara itu, kemacetan yang terjadi pada jalur selatan Jateng sempat mengakibatkan arus kendaraan pada ruas Sampang-Buntu macet total.

Hal ini disebabkan ulah pemudik bersepeda motor maupun pemudik bermobil yang datang dari arah barat saling menyerobot lajur, baik ke kiri atau ke kanan.

Dengan demikian arus kendaraan dari arah timur pun tersumbat oleh aksi serobot para pemudik pada ruas jalan nasional yang sempit ini.

Ant/tya

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…