Kamis, 9 September 2010 21:19 WIB News Share :

Buka tabligh akbar, SBY pukul beduk

Jakarta –– Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri acara tabligh akbar yang digelar di Masjid Istiqlal. SBY pun memukul beduk tanda dimulainya tabligh akbar.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (9/9) SBY datang didampingi Ibu Ani Yudhoyono, Wapres Boediono dan Ibu Herawati Boediono. Tampak hadir pula Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Agama Suryadharma Ali dan Gubernur DKI Fauzi Bowo.

SBY datang mengenakan pakaian serba putih yang nampak serasi dengan Ibu Ani yang berkerudung putih. Setelah melakukan salat sunah, SBY pun didaulat untuk memukul beduk dan memberikan sambutan dalam acara tabligh akbar ini.

“Mohon maaf lahir batin, minal aidin wal faidzin. Marilah kita lanjutkan ibadah kita, dan marilah kita terus membangun bangsa dan negara,” ujar SBY dalam sambutan singkatnya.

SBY sendiri datang terlambat dalam acara tersebut. Dalam jadwal acara, SBY seharusnya tiba pukul 19.30 WIB, namun baru sekitar pukul 20.00 SBY tiba di lokasi.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…