Soloraya
Rabu, 8 September 2010 - 15:51 WIB

Selama ditinggal mudik, perumahan rawan kejahatan

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)–Warga di kawasan perumahan dan kos di wilayah Kecamatan Jaten, Karanganyar, diminta waspada terhadap kemungkinan aksi kejahatan seperti rampok dan pencurian.

Imbauan tersebut disampaikan Camat Jaten, Bachtiyar S, saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Rabu (8/9) siang. “Jaten menjadi sasaran tepat bagi para penjahat saat pengamanan kawasan kota diperketat. Pasalnya Jaten terletak di kawasan strategis, perbatasan wilayah,” ujarnya.

Advertisement

Menurut Camat, desa di Jaten yang padat perumahan dan kos yakni Ngringo, Jaten, serta Jati. Dari tiga desa tersebut, Ngringo merupakan kawasan paling padat penduduk dan perumahan.

Bachtiyar memerintahkan pejabat wilayah mulai dari kepala desa (Kades) hingga pengurus rukun tetangga (RT)/rukun warga (RW) supaya memberdayakan pengamanan swakarsa. Masyarakat tidak boleh mengandalkan polisi dalam pengamanan wilayah.

Bagi warga yang hendak mudik, Camat melanjutkan, sebaiknya pamit dan menitipkan rumah kepada tetangga. Selain itu memastikan seluruh pintu dan jendela dalam keadaan terkunci. Barang-barang berharga semestinya tidak diletakkan di luar rumah.

Advertisement

kur

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif