Rabu, 8 September 2010 20:47 WIB News Share :

SBY Bandingkan Kolonel Adjie dengan Kasus Jenderal pengkritik di AS

Jakarta — Presiden SBY sudah mendapat laporan mengenai kritik Kolonel Adjie Suradji yang dimuat di Harian Kompas edisi (6/9). SBY membandingkan tindakan Adjie itu dengan kritik yang dilakukan Jenderal Stanley McChrysta pada Presiden AS Barack Obama terkait perang Afghanistan.

“Kita ingat jenderal bintang empat yang memimpin pasukan besar di Afghanistan. Statementnya lunak, soft statement, tapi dianggap merusak hubungan sipil militer, maka seorang presiden harus melakukan tindakan tegas,” kata SBY yang mengenakan batik berwarna biru dalam jumpa pers di Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (8/9).

Saat itu Obama mengambil tindakan dengan memberhentikan Jenderal McChrsyta. SBY juga menjelaskan, bahwa sikap kolonel Adjie itu, yang juga merupakan perwira TNI aktif bukan cerminan demokrasi.

“Ini bukan khas Indonesia,” tambahnya.

SBY mengaku sudah mendapat laporan soal Adjie ini dari Panglima TNI, KSAU, dan Menhan. “Saya¬† mendapat laporan resmi hari ini,” tutupnya.

Kolonel Adjie mengkritik sikap kepemimpinan SBY. Dalam tulisan opininya itu, dia menyindir mengenai Indonesia yang masih banyak terjadi korupsi, dan itu terkait dengan ketidaktegasan pemimpin.

dtc/tya

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…