News
Rabu, 8 September 2010 - 10:12 WIB

Puncak mudik, 54.000 orang naik kereta

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Sampai pada H-3 Lebaran, yang dianggap sebagai puncak arus mudik, PT KAI Daerah Operasi I telah memberangkatkan sekitar 54.834 penumpang. Jumlah itu terdiri 18.154 penumpang naik kereta bisnis dan ekonomi dari Stasiun Pasar Senen, dan 8.577 berangkat dari Stasiun Gambir menggunakan kereta kelas eksekutif.

“Tadi malam memang puncak mudik. Kemungkinan hari ini jumlahnya malah berkurang dari semalam,” ujar Kepala Humas Daops I, Mateta Rizalulhaq, Rabu (8/9).

Advertisement

Pada puncak arus mudik yang terjadi Selasa malam, jumlah penumpang jauh dari puncak arus mudik pada tahun sebelumnya yang mencapai 22.000 penumpang.

Berdasarkan pantuan, Rabu pagi ini keramaian terjadi sejak pagi di Stasiun Pasar Senen. Meski begitu, hanya sembilan dari 20 loket yang dibuka untuk menangani calon penumpang. Kebanyakan penumpang berkumpul di halaman stasiun.

Antrean pembeli tiket memang terjadi, tapi tidak mengular panjang. Malam tadi, sebanyak 26 kereta berangkat mengangkut penumpang dari Stasiun Pasar Senen. Sementara hari ini, sebanyak 18 rangkaian kereta beserta enam kereta tambahan telah disiapkan untuk mengangkut penumpang.

Advertisement

vivanews/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif