Rabu, 8 September 2010 21:05 WIB Ekonomi Share :

Penukaran uang capai Rp 1,2 triliun

Solo (Espos)–Penukaran uang di Bank Indonesia (BI) Solo hingga H-2 Lebaran, mencapai angka Rp 1,2 triliun. Demikian disampaikan Pemimpin BI Solo, Dewi Setyowati, dalam pesan singkat yang diterima Espos, Rabu (8/9).

Realisasi penukaran uang tersebut, disampaikannya, sesuai dengan ketersediaan atau prediksi kebutuhan masyarakat Kota Solo. “Target awal atau prediksi kebutuhan dari masyarakat memang Rp 1,2 triliun, dan hingga hari ini, penukaran uang baik dari bank maupun masyarakat yang menukarkan langsung di BI total Rp 1,2 triliun,” tutur Dewi.

Seperti diketahui, tahun ini BI tidak melakukan pembatasan terhadap jumlah penukaran uang. Sehingga, jika dibandingkan dengan realisasi tahun-tahun sebelumnya, maka penukaran uang tahun ini jauh lebih banyak. Dari data yang disampaikan BI, tahun 2009 lalu penukaran uang terealisasi Rp 37,8 miliar. Tahun 2008, berkisar Rp 33,9 miliar dan tahun 2007 senilai Rp 36,1 miliar.

haw

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…