Rabu, 8 September 2010 13:02 WIB Sport Share :

Nadal melenggang ke perempatfinal

New York–Rafael Nadal lolos ke perempatfinal tanpa kesulitan berarti usai melewati hadangan sesama petenis Spanyol, Feliciano Lopez, dengan 6-3, 6-4 dan 6-4. Nadal kini sudah ditunggu petenis Spanyol lainnya.

Nadal, unggulan pertama turnamen, hanya butuh waktu dua jam dan delapan menit untuk menyudahi perlawanan Lopez yang unggulan ke-23 dalam pertandingan, Rabu (8/9) siang WIB.

Dominasi Nadal kian terbantu karena Lopez yang jadi lawannya malah acap bikin kesalahan. Total Lopez membuat 41 unforced error dalam partai itu termasuk beberapa kali di set terakhir.

Dengan kemenangan atas Lopez tersebut, Nadal menjadi petenis terakhir yang memastikan satu tempat di babak delapan besar.

Di babak ini ia akan kembali berhadapan dengan sesama petenis Spanyol, Fernando Verdasco, yang unggulan delapan. Verdasco lolos usai bertarung ketat dengan David Ferrer, petenis Spanyol lain, 5-7, 6-7, 6-3, 6-3 dan 7-6.

AS Terbuka menjadi ajang Grand Slam satu-satunya yang belum pernah dimenangi Nadal. Capaian terbaiknya di sini adalah saat menjadi semifinalis tahun 2008 dan 2009.

dtc/tiw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…