Sport
Rabu, 8 September 2010 - 13:02 WIB

Nadal melenggang ke perempatfinal

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

New York–Rafael Nadal lolos ke perempatfinal tanpa kesulitan berarti usai melewati hadangan sesama petenis Spanyol, Feliciano Lopez, dengan 6-3, 6-4 dan 6-4. Nadal kini sudah ditunggu petenis Spanyol lainnya.

Nadal, unggulan pertama turnamen, hanya butuh waktu dua jam dan delapan menit untuk menyudahi perlawanan Lopez yang unggulan ke-23 dalam pertandingan, Rabu (8/9) siang WIB.

Advertisement

Dominasi Nadal kian terbantu karena Lopez yang jadi lawannya malah acap bikin kesalahan. Total Lopez membuat 41 unforced error dalam partai itu termasuk beberapa kali di set terakhir.

Dengan kemenangan atas Lopez tersebut, Nadal menjadi petenis terakhir yang memastikan satu tempat di babak delapan besar.

Di babak ini ia akan kembali berhadapan dengan sesama petenis Spanyol, Fernando Verdasco, yang unggulan delapan. Verdasco lolos usai bertarung ketat dengan David Ferrer, petenis Spanyol lain, 5-7, 6-7, 6-3, 6-3 dan 7-6.

Advertisement

AS Terbuka menjadi ajang Grand Slam satu-satunya yang belum pernah dimenangi Nadal. Capaian terbaiknya di sini adalah saat menjadi semifinalis tahun 2008 dan 2009.

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Nadal
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif