Rabu, 8 September 2010 18:46 WIB Karanganyar Share :

Mangkir kerja PNS terancam sanksi tegas

Karanganyar (Espos)–Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar terancam dijatuhi sanksi tegas hingga penurunan jabatan.

Hal ini dilakukan jika PNS tidak mematuhi ketentuan cuti bersama alias mangkir kerja tanpa ada alasan yang jelas. Pemerintah menetapkan cuti bersama Lebaran tahun 2010 akan dimulai dari tanggal Kamis-Senin
(9-13/9) mendatang. “Nanti kalau hari pertama masuk kerja ada PNS yang tidak masuk tanpa surat izin akan kena sanksi,” tegas Bupati Karanganyar Rina Iriani ketika dijumpai wartawan di sela pembagian zakat, Selasa (7/9).

Bupati mengatakan tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas kepada PNS yang terbukti mangkir ngantor . Kecuali, lanjut Bupati, jika PNS yang bersangkutan tidak masuk kerja lantaran sakit dan mengantongi surat izin. Bupati mengatakan bentuk sanksi yang akan diberikan mulai dari sanksi yang ringan hingga penurunan jabatan.

isw

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…