News
Rabu, 8 September 2010 - 08:19 WIB

Kompolnas didesak sebut nama calon Kapolri

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Proses seleksi calon Kapolri di Kompolnas masih dihiasi ruang gelap. Kompolnas didesak untuk segera mengumumkan siapa nama-nama calon Kapolri ke publik.

“Nggak masalah kalau nama-nama diumumkan, ngga perlu ragu jika tidak ada aturan yang melarang,” ujar Ketua Komisi Informasi Pusat Alamsyah Saragih, Selasa (7/9).

Advertisement

Menurut Alamsyah, penyebutan nama menjadi penting jika publik memang membutuhkannya. Hal itu dimaksudkan agar masyarakat juga bisa ikut menilai, memberi masukan dan dukungan kepada para calon.

“Memang kan yang menentukan presiden. Tapi bagaimana publik bisa memberikan penilaian jika nama dan sosoknya saja tidak tahu,” jelas Alamsyah.

Alamsyah menjelaskan, Kompolnas bisa menyebutkan siapa nama-nama calon Kapolri jika memang keputusannya sudah tetap. “Tidak perlu tentang hasil penilaian dan verifikasi mereka. Selama hanya mengumumkan nama tidak masalah,” imbuhnya.

Advertisement

Sebelumnya, Kompolnas enggan menyebut nama-nama calon Kapolri yang sedang digodok. Sayangnya, Kompolnas tidak menjelaskan apa alasan mereka terkait hal itu.

“Ini kesepakatan kami di antara komisioner saja, yang berhak sebut itu ketua (Kompolnas),” ujar anggota Kompolnas Adnan Pandu Praja.

dtc/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif